Belajar Jasa SEO Blog Dan Website

Selasa, 13 Mei 2014

Cara Menanam Buah Naga

Endang Sutisna

Buah Naga atau Dragon Fruit adalah buah yang banyak sekali mengandung vitamin C dan zat anti oksidan yang sangat tinggi, sehingga bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh atau anti bodi, tanaman buah yang mirip dengan pohon kaktus ini sekarang banyak sekali di konsumsi masyarakat, baik sebagai pelengkap dari minuman Sop Buah atau pun di konsumsi biasa sebagai salah satu makan 4 sehat 5 sempurna.
 Seiring dengan kebutuhan masyarakat yang tinggi, sehingga sekarang Buah Naga banyak di cari, tentunya ini adalah peluang bagi kita yang ingin mencoba berwirausaha dari sektor pertanian.Atau ingin memanfaatkan lahan yang masih kosong untuk penghijauan. Selain bisa konsumsi untuk diri sendiri dan keluarga kalo hasilnya banyak maka ini akan mendapatkan pendapatan sampingan untuk kita.
Cara menanam buah naga sangatlah mudah, perawatanya pun sangat gampang, saya akan memberikan tips bagaimana cara menanam buah naga yang benar, agar hasilnya bisa maksimal sesuai apa yang kita harapkan. Tips ini hasil dari saya membaca artikel tentang menama buah naga dan juga pengalaman para petani yang sudah berpengalaman dalam membudidayakan menanam buah naga.

 1. Pemilihan Bibit Yang Baik
Memilih bibit yang baik sangat penting sekali, agar tanaman buah naga ini tumbuh dengan bagus dan menghsilkan buah yang bagus, cara memilih bibit pohon buah naga yang baik adalah pilihlah tangkai Buah Naga Yang sudah tua dan sudah pernah berbuah, ini di karenakan tangkai tersebut sudah mempunyai akar di setiap pori-pori tangkai dan memudahkan pertumbuhan dengan cepat 
 2. Persiapkan tanah atau lahan yang akan di tanami pohon buah naga
 Tanah harus gembur dan tidak boleh terlalu banyak mengandung air, pohon buah naga akan cepat busuk ketika terlalu lama terken air, kurang baik menanam pohon buah naga di daerah pesawahann atau rawa.Pohon buah naga akan baik ketika di tanam di tanah kering tapi gembur.
3.  Persiapkan Tiang Panjatan
Tiang panjatan ini akan memudahkan pohon buah naga berdiri dan menjalar ke atas, karena pohon buah naga tumbuh dengan merayap dan tidak bisa menjalar keatas. Tiang panjatan ini pun berfungsi menghindari pohon dari terkena air langsung di tanah. Kemudian di atas Tiang panjatan ini di berikan Ring yang terbuat dari besi berdiameter 50cm, dan tinggi ting kurang lebih 1,5m. Tiang Panjatan bisa terbuat dari tiang besi atau balok Cor semen 10cm x 10cm. Dan jarak antara menanam buah naga adalah 2m.

Tiga langkah tersebut sudah cukup untuk anda yang akan menanam buah naga, dan anda pun sudah memiliki kebun buh naga, tinggal perawatan yang anda lakukan agar tanaman buah naga ini tumbuh dengan baik, dengan cara memberi pupuk berkala dan memangkas rumput di sekitar tanaman.
semoga artikel ini bermanfaat.








0 komentar:

Posting Komentar